Beranda Nasional Satlantas Polres Lumajang Sediakan Layanan Vaksinasi Drive Thru

Satlantas Polres Lumajang Sediakan Layanan Vaksinasi Drive Thru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Lumajang membuka layanan vaksinasi Drive thru bagi masyarakat umum yang melintas di seputar area Jalan Gajah Mada Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, tepatnya di depan stadion semeru Lumajang, Sabtu (28/8/2021) pagi.

“Layanan vaksinasi drive thru ini lebih enak, lebih gampang, aksesnya juga cepat, untuk pelayanannya baik, cepet dan gak ada kendala,“ ujar Wawan (20), salah satu peserta yang mengikuti vaksinasi drive thru Polres Lumajang.

Ia menganggap, dengan adanya layanan drive thru seperti ini proses vaksinasinya lebih praktis tanpa harus mengantre panjang dan menilai dengan inovasi tersebut cocok bagi masyarakat yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi dengan layanan drive thru ini, baik untuk vaksinasi tahap 1 maupun tahan 2.

“Kita melaksanakan layanan vaksinasi secara drive thru tanpa harus turun dari mobil atau motor,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan kali ini Satlantas Polres Lumajang menyediakan 300 dosis vaksin bagi masyarakat umum.

Melihat animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut cukup baik , Eka Yekti mengatakan, akan mengagendakan kembali layanan vaksinasi drive thru tersebut sehingga diharapkan dengan mekanisme vaksinasi seperti itu bisa sebagai cara percepatan vaksinasi yang masih jauh dibawah 70% jumlah penduduk di Kabupaten Lumajang.

“Melihat animo masyarakat cukup baik, mungkin minggu depan kita laksanakan lagi. Kita mengambil moment-moment libur untuk sabtu maupun minggu bagi warga yang sedang melintas atau tidak sedang bekerja/libur sehingga bisa menyempatkan waktu sebentar untuk vaksinasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Polres Lumajang juga sudah melakukan vaksinasi dengan cara door to door bagi warga disabilitas ataupun warga yang tidak memungkinkan untuk melakukan vaksinasi diluar rumah dan merencanakan vaksinasi bagi ibu hamil. Tak hanya itu, selain Inovasi drive Thru pihaknya juga akan mencari inovasi inovasi lain guna mempercepat pencapaian program vaksinasi di Kabupaten Lumajang.

“Dengan cara vaksin ditempat pun kita masih kewalahan tapi tetap akan kita rencanakan untuk saudara saudara kita yang disabilitas dan mereka yang tidak memungkinkan keluar dari rumah kita akan data dulu sedangkan untuk ibu hamil akan kita rencanakan dulu karena ada treatment khusus jadi tidak boleh sembarangan,“ tutupnya.

Related Articles