Beranda Kegiatan Police Goes to School Satlantas Polres HSS Ajak Siswa Untuk Tertib Berlalu Lintas

Police Goes to School Satlantas Polres HSS Ajak Siswa Untuk Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyambangi beberapa sekolah di wilayah Bumi Rakat Mufakat.

Melalui kegiatan Police Goes To School, Satlantas Polres HSS memberikan sosialisasi dan edukasi terkait imbauan tertib keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres HSS, Iptu Oki Hermawan, S.H menuturkan, Police Goes To School kali ini menyasar dua sekolah berbeda, yakni di SMP Negeri 1 Kandangan dan SMA Ibnu Mas’ud Puteri, Kecamatan Sungai Raya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada para pelajar tentang tertib berlalu lintas,” ucapnya, Jumat (06/01/2023).

Tidak hanya itu, dengan adanya pendekatan secara langsung, diharapkan siswa-siswi bisa mengetahui seluruh aturan-aturan berlalu lintas, agar kedepannya dapat mereka diterapkan dengan baik.

“Ini juga menjadi upaya kita semua untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh pelajar,” tuturnya.

Sementara itu, dengan kegiatan Police Goes To School kali ini juga dapat menjadikan siswa-siswi di Kabupaten HSS sebagai mitra untuk mensosialisasikan kembali pentingnya keselamatan dan tertib berlalulintas kepada orang-orang terdekatnya.

“Kedepan kita akan terus menyasar sekolah-sekolah lain, agar para pelajar di Kabupaten HSS dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Bumi Rakat Mufakat,” pungkasnya.

Related Articles