Beranda Lakalantas Pemotor Tewas Kecelakaan Menabrak Avanza di Kendari

Pemotor Tewas Kecelakaan Menabrak Avanza di Kendari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang empat SPBU Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu dini hari (1/3/2023).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman menyebut kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi (nopol) DT 1934 DF dengan sepeda motor Yamaha Jupiter nopol DD 4642 JZ. Akibatnya, satu orang pengendara motor meninggal dunia.

“Kecelakaan terjadi pukul 03.45 WITa. Identitas pengemudi Avanza adalah Muhammad Zaky (32), alamat Jalan Kali Wanggu, Kelurahan Lepolepo dan pengendara motor bernama Moniru (34) warga Kelurahan Ollo Selatan, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi,” kata Eka.

Eka mengatakan, kronologis kejadian bermula ketika mobil Avanza melaju dari arah Barat ke Timur yakni dari arah Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Dr Ismoyo menuju kafe Kopi Kita 2.

Sesampainya di Jalan Saranani tepatnya di simpang SPBU Saranani, mobil Avanza bertabrakan dengan sepeda motor Jupiter yang dikendarai Moniru yang bergerak dari arah Utara ke Selatan yakni, dari arah Restoran Pronto menuju Tugu Eks MTQ.

Eka bilang, pengendara sepeda motor sempat dilarikan ke RSAD Dr Ismoyo untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, nyawa korban tidak dapat diselamatkan akibat luka parah yang dialami.

“Pengendara motor Jupiter mengalami luka pada kepala, kaki kanan, dan pendarahan pada mulut dan hidung,” ujar Eka.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Satlantas Polresta Kendari. Mobil Avanza telah diamankan sebagai barang bukti. Polisi juga sudah memeriksa beberapa saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Related Articles