Beranda Nasional HUT RI ke-76, Satlantas Polres Melawi Bagikan Masker dan Bendera Merah Putih kepada Penguna Jalan

HUT RI ke-76, Satlantas Polres Melawi Bagikan Masker dan Bendera Merah Putih kepada Penguna Jalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam Rangka memperingati HUT RI Polres Melawi melalui satuan Lalu lintas melaksanakan kegiatan pembagian masker dan bendera merah putih di Jalan Juang, Selasa 17 Agustus 2021.

Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Suwaris menyampaikan Kegiatan ini untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dan untuk menyampaikan himbauan tentang protokol keehatan kepada warga.

Selain membagikan masker dan bendera merah putih satuan lalu lintas Polres Melawi juga melakukan pemberhentian kendaraan di tugu juang untuk mengenang detik-detik Proklamasi.

“Selain membagikan masker dan bendera merah putih satuan lalu lintas Polres Melawi juga melakukan himbauan Protokol kesehatan kepada warga penguna jalan, agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan dan tetap mematuhi 5 M,” ucap Kasat lantas.

“Dala kegiatan tersebut kami juga menghentikan para pengendara untuk mengheningkan cipta dalam rangka mengenang detik-detik proklamasi selama tiga menit,” tambah Kasat Lantas.

Polres Melawi bekerja sama dengan TNI dan Dinas Kesehatan melaksanakan Program pemerintah yaitu percepatan Vaksinisasi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan Gebyar Vaksin Merdeka dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,dilaksanakan selama tiga hari, setiap harinya ada 250 vaksin yang akan digunakan.

“Vaksin memang terbatas hanya untuk 250 orang perhari di Polsek Kota Nanga Pinoh, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal, 18, 19 dan 20 Agustus 2021”Ucap Kapolsek Nanga Pinoh,” ucap Kapolsek, Bhakti Juni Ardhi.

“Vaksin yang digunakan adalah Vasksin sinovac, masyarakat sangat antusias datangi gerai vaksin Polsek Kota Nanga Pinoh. Kami mohon maaf karena masih banyak Warga Yang Belum Kebagian vaksin hari ini dan banyak warga harus pulang dengan perasaan kecewa karena formulir pendaftarannya sudah habis, Untuk Besok dibuka pendaftaran jam 06.30 Wib,” jelas Bhakti Juni Ardhi.

Related Articles