Beranda Lakalantas Fortuner Tabrak Truk Tronton di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

Fortuner Tabrak Truk Tronton di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Diduga karena sopir yang ceroboh mengendarai kendaraannya sambil menyalakan rokok dan bermaksud untuk mengusir kantuk, sebuah mobil Fortuner yang dikemudikannya malah menabrak truk tronton di jalan Tol Ngawi–Kertosono, tepatnya di KM 559 B, Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, Senin pagi 13 Desember 2021.

Tak sampai disitu, usai menabrak truk tronton searah di depanya, mobil Fortuner warna hitam dengan plat nomor polisi AG 1033 HG itu kemudian ditabrak sebuah kendaraan truk diesel dari belakang hingga terguling dan ringsek tak berbentuk.

Akibat kecelakaan beruntun ini, Solikin (39) penumpang yang duduk di sebelah sopir, asal Desa Puncu Kecamatan Puncu Kediri tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara sisanya Rifaldo OKI Wahyu Saputra (21) sopir kakak ipar dan nenenknya mengalami luka-luka dan kini telah menjalani perawatan intensif.

Menurut pengakuan Rifaldo sang pengemudi, memang sebelum kejadian, dirinya mengaku merasa kantuk. Akhirnya menyalakan sebatang rokok agar kembali terjaga saat dalam perjalanan.

“Kecepatan saya itu 80-90an, kemudian saya menyalakan rokok karena kantuk, tau tau di depan saya di jalur lambat ada truk tronton, saya buang kanan sudah engggak dapat. Lalu dari belakang ditabrak lagi sama truk” Kata Rifaldo.

Kronologis kecelakaan tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam bahwasanya penyebab kecelakaan beruntun antara mobil Fortuner, truk tronton dan truk diesel dipicu akibat kecerobohan si pengemudi Fortuner yang kantuk.

“Awalnya pengemudi dari kendaraan Fortuner tersebut mengalami kantuk, kemudian dengan terpaksa menyalakan sebatang rokok dan tidak melihat didepanya ada kendaraan tronton tersebut.” Ujar Zainul.

Ditambahkan, usai Fortuner menabrak kendaraan truk tronton pada bagian bak samping belakang, Mobil fortuner kembali ditabrak oleh truk engkel diesel dari belakang hingga akhirnya terguling.

Selain melakukan olah TKP, polisi juga mengurai kemacetan panjang arus lalu lintas di jalan tol Surabaya-Solo dengan sistem buka tutup.

Arus lalulintas kembali normal setelah petugas Jasa Marga berhasil mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Ngawi.

Related Articles