Beranda Lakalantas Polisi Terus Lakukan Pencarian Mobil Travel Muatan 7 Penumpang yang Hilang usai Masuk Jurang di Phakpak Barat

Polisi Terus Lakukan Pencarian Mobil Travel Muatan 7 Penumpang yang Hilang usai Masuk Jurang di Phakpak Barat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mobil Kijang Innova yang digunakan sebagai mobil travel, masuk jurang di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitelle Tali Urung Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Peristiwa terjadi, Minggu (12/12).

Ternyata di bawah jurang terdapat sungai, tak ayal mobil tersebut tenggelam terbawa arus. Begitu juga dengan 7 penumpang di dalamnya.

Berikut kronologi mobil masuk jurang di Sumut;

Minggu (12/12) Pukul 03.00

Mobil travel yang dibawa pengemudi Amran Yusuf (50) berangkat dari Meulaboh dan Subusalam, Aceh menuju Kota Medan membawa sejumlah penumpang. Pukul 03.00, mereka singgah di Rumah Makan Bang Jali di Subusalam.

Pukul 04.00 WIB.

Rombongan travel berangkat menuju arah Pakpak Bharat.

Pukul 05.00 WIB

Terjadi kecelakaan, diduga lantaran sang sopir mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikannya oleng dan masuk ke dalam jurang.

“Kemudian masuk ke dalam aliran Sungai Lae Kombih, sedalam kurang lebih 20 Meter,’’ujar Kasi Humas Polres Pakpak Bharat, Bripka Jaswadi Hutagalung, Senin (13/12)

Pukul 09.00

Polisi menerima informasi bahwa mobil tersebut masuk jurang. Polres Pakpak lalu meminta bantuan Tim SAR dan Sat Brimob Subulussalam Polda NAD.

Namun hingga pukul 17.00 melakukan pencarian penumpang belum ditemukan.

“Dan Saat ini masih dilakukan, penyelidikan dan pendalaman terhadap penumpang. Serta Tim Basarnas, BPBD dan pihak kepolisian masih di TKP dalam upaya pencarian, apabila ditemukan segera dilakukan evakuasi,”ujar Jaswadi.

Senin (13/12), pencarian mobil yang berisi 7 penumpang ini masih dilakukan.

Related Articles