Beranda Lakalantas Truk Tabrak Pagar Mapolsek Sentolo Kulonprogo

Truk Tabrak Pagar Mapolsek Sentolo Kulonprogo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mengalami rem blong, truk menabrak Mapolsek Sentolo Kulonprogo di jalan Yogyakarta Wates, Senin 13 Desember 2021. Akibat kejadian ini, pagar dan pintu gerbang milik kantor Polsek hancur berantakan.

Kanitlantas Polsek Sentolo, Iptu sayana mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Senin siang tadi. Kecelakaan bermula ketika truk bernomor polisi H1321TF melaju dari arah Timur atau Yogyakarta menuju Kulonprogo.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, truk mengalami rem blong padahal di depannya ada traffic light di perempatan Sentolo yang sedang menyala merah. Tak ingin terjadi kecelakaan lebih fatal, sang sopir kemudian banting stir ke kiri hingga menabrak pagar Mapolsek.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kejadian ini pagar beton dan pintu gerbang Mapolsek hancur dan arus dari Yogyakarta menuju Kulonprogo maupun sebaliknya sempat tersendat.

Lugito Widodo, supir truk, mengatakan, dirinya terpaksa menabrakkan diri ke pagar Mapolsek Sentolo agar tidak menimbulkan korban jiwa. Ini karena rem tiba tiba tidak berfungsi saat memasuki trafic light dan di depannya sudah banyak kendaraan.

Adapun truk yang dibawa Lugito sejatinya haendak mengangkut bahan dari sebuah pembuatan mesin diesel. Dia bertolak dari Gamping Sleman menuju wilayah Tuksono Kecamatan Sentolo Kulonprogo untuk selanjutnya dibawa ke Temanggung Jawa Tengah.

Pristiwa ini bukan yang pertamakali terjadi. Sebelumnya pernah ada kecelakaan serupa hingga merusak pagar Mapolsek sentolo. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Related Articles