Beranda Artikel Polsek Wonotirto Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pilkada Dengan Patroli Dialogis

Polsek Wonotirto Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pilkada Dengan Patroli Dialogis

oleh Fachrul Rizal

Minggu 1 November 2020 anggota Polsek Wonotirto Polres Blitar melakukan patroli sekaligus berdialogis dengan masyarakat pada malam hari guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Wonotirto.

Seperti yang dilakukan oleh anggota patroli Polsek Wonotirto yang dipimpin oleh KSPK Aiptu Edy dan 2 anggota piket melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Gununggede Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan tersebut kami berdialogis dengan masyarakat Desa Gununggede memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, selalu meningkatkan kewaspadaan untuk antisipasi terhadap gangguan tindak kriminalitas seperti Curas, curat, curanmor dan curhewan serta selau waspada terhadap orang asing yang mencurigakan dan segera melaporkan ke kami secepatnya apabila terjadi gangguan Kamtibmas , terang Aiptu Edy.

Aiptu Edy menambahkan bahwa dengan melakukan patroli dilogis pada malam hari setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksinya. Selain itu berhubung masih dalam pandemi Covid-19 kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna pencegahan Covid-19 di wilayah, tuturnya.

 

Di tempat terpisah Kapolsek Wonotirto mengatakan bahwa kegiatan patroli pada malam hari selalu rutin kami laksanakan sebagai wujud kesiap siagaan anggota untuk mengantisipasi kerawanan dan menjaga kamtibmas sehingga situasi di wilayah Kecamatan Wonotirto tetap aman dan nyaman . Saya juga selalu berpesan kepada anggota untuk selalu berdialogis dengan warga masyarakat untuk selalu menjaga meningkatkan Kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada serentak ini sehingga dapat tercipta situasi yang aman, nyaman dan Kondusif, terang AKP Subondo TS, S.Sos.

Related Articles