Beranda Artikel Korlantas dan Stakeholder Jajaki Kerjasama Lakukan Ram Check dan Tes Doping Pengemudi di Masa Mudik 2024

Korlantas dan Stakeholder Jajaki Kerjasama Lakukan Ram Check dan Tes Doping Pengemudi di Masa Mudik 2024

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Jakarta. -Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dan Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan akan melakukan tes kesehatan dan tes doping untuk pengemudi angkatan umum di masa mudik lebaran 2024.

Menjadi narasumber dalam rapat koordinasi pusat dan daerah pada persiapan arus mudik dan balik Hari Raya ldul Fitri 1445 H/2O24 M yang digelar Kementerian Kesehatan di Jakarta, Selasa (26/3). Dirgakkum Korlantas Polri menjelaskan  kegiatan ram check dan tes doping pada masa mudik Lebaran 2024 untuk kesuksesan musim lebaran tahun ini.

“Untuk ram check itu nanti dari Kementerian Perhubungan dengan dari Kementerian Kesehatan itu yang melaksanakan pengecekan terhadap para pengemudi angkutan umum,” ujar Dirgakkum.

Kegiatan pengecekan akan dilakukan di terminal dan rest area, guna meminimalisir angka kecelakaan di jalan saat musim mudik. Para supir termasuk asistennya harus melakukan rangkaian tes kesehatan sebelum membawa pemudik pulang kembali ke kampung halaman,

Dirgakkum Korlantas Polri, Kemenkes dan Kemenhub Pastikan Pemudik Aman Dengan Tes Kesehatan Awak Pengemudi

“Pengecekan terhadap para pengemudi angkutan umum akan dilakukan baik di terminal maupun di rest rest area yang ada,”ungkap Brigjen Pol Raden Slamet.

Ia juga menuturkan rapat koordinasi tersebut membahas terkait kesiapan dari masing-masing instansi untuk melaksanakan pengamanan atau pengelolaan pengendalian arus mudik-balik lebaran.

“Tadi sudah kita bahas bersama diskusi mudah-mudahan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat oleh masing-masing instansi termasuk dari kesiapan dari Polri, Polantas dengan CB CB baik itu contraflow maupun one way,” terangnya

“Kemudian dengan pergelaran pos pengamanan pos pelayanan dan pos terpadu di masing-masing daerah itu bisa terwujud dan harus mudik tahun ini bisa lebih baik daripada tahun lalu,” tutup Dirgakkum.

Related Articles