Beranda Artikel Kakorlantas Lakukan Interaksi Dengan Netizen Jawab Masalah Lalu Lintas

Kakorlantas Lakukan Interaksi Dengan Netizen Jawab Masalah Lalu Lintas

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Jakarta – Irjen Pol Aan Suhanan menjawab permasalahan lalu lintas dengan cara berinteraksi dengan masyarakat digital melalui sosial media sesuai gaya kekinian. Pendekatan ini dilakukan jendral bintang dua ini menyesuaikan perkembangan digital dimana hampir 70 persen masyarakat melihat media sosial.

Dalam sosial media pribadi instagramnya bernama @aan.suhanan67 dan instagram @korlantas.ntmc banyak pertanyaan yang mengarah kepada Korlantas dan dirinya terkait permasalahan lalu lintas terkini.

Pada interaksi yang tersaji saat ini berupa pertanyaan terkait jumlah pemudik pada musim lebaran tahun serta kebijakan yang diambil Kakorlantas sebagai pimpinan tertinggi di Kepolisian Lalu Lintas. Dengan lugas Irjen Pol Aan Suhanan menjawab pertanyaan dari netizen.

“Jadi menurut riset yang kita lakukan bersama-sama dengan Kementrian Perhubungan perhubungan tahun ini masyarakat Indonesia yang akan menjalankan mudik ada 71 % lebih setara dengan 193,6 juta orang. Kalau kita compare lagi dengan ke beberapa negara di eropa di seluruh warga negara Irlandia, Belanda, Swedia, Jerman, Prancis bergerak bersama-sama itu setara dengan tadi ( 193.6 juta orang ). Apabila kita breakdown lagi 31% nya masyarakat itu bergerak ke Jawa Tengah dan 19,44 % nya bergerak ke arah Jawa Timur, ” jelasnya di ruang kerja Kakorlantas.

Dalam tanya jawab dengan netizen yang baru pertama dilakukan oleh Kakorlantas selama ini. Dijelaskan lebih gamblang tentang pengelolaan arus lalu lintas yang tidak hanya mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur saja.

” Yang bergerak sebaliknya artinya dari Jawa menuju ke jabodetabek hanya 3.35%, terjawabkan kenapa kita memprioritaskan warga masyarakat yang mudik dari jabotabek ke arah Jawa dan sebaliknya pada arus balik ini kita berlakukan hal yang sama. Percayakan pada kami dan seluruh stakeholder yang mengatur. Kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin dengan semangat dan kerja sama yang baik agar mudik tahun ini sukses, aman, lancar dan selamat menjadi mudik yang ceria dan penuh makna,” tutupnya menjawab pertanyaan yang banyak terkait lalu lintas lebaran tahun 2024.

Kakorlantas juga memberikan kesempatan netizen mengkritik dan bertanya melalui media sosial instagram pribadinya pada @aan.suhanan67, agar pelayanan mudik lebaran bisa jauh lebih baik dan maksimal untuk masyarakat Indonesia.

Related Articles