Beranda Nasional Wujud Polantas Presisi, Satlantas Polres Tangsel Respon Cepat Bantu Warga Pingsan

Wujud Polantas Presisi, Satlantas Polres Tangsel Respon Cepat Bantu Warga Pingsan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat bukan hanya ditunjukkan dengan kata-kata saja, tapi memerlukan tindakan nyata untuk menolong kepada sesama. Hal itu tercermin dari figur salah satu anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan Iptu Rokhmatulloh yang responsif kepada masyarakat ketika membantu salah satu warga yang tak sadarkan diri.

Tindakan yang dilakukan pada saat patroli wilayah merupakan tindakan spontanitas.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tangsel itu, tak banyak berfikir dirinya bersama anggota dan masyarakat langsung menggotong warga pingsan tersebut ke mobil dinas yang sudah disiagakan “ Ya kalau lihat orang pingsan itu spontanitas saja, setiap orang pasti seperti itu. Kita bantu dan bawa kedalam mobil dinas dan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat” ujar Iptu Rokhmatulloh, Sabtu (18/12/2021) sore.

Tentunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat anggota Polri harus bisa memberikan pelayanan yang baik dengan tidak pandang bulu status sosialnya. “Sudah menjadi tugas dan kewajiban sesama manusia harus saling tolong menolong,” katanya.

Related Articles