Beranda Nasional Tingkatkan Patroli, Satlantas Polres Kotim Pantau Mobilitas Warga di Masa PPKM

Tingkatkan Patroli, Satlantas Polres Kotim Pantau Mobilitas Warga di Masa PPKM

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Akhir pekan, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng turun ke jalan menggelar kegiatan pemantauan arus lalu lintas dan mobilitas masyarakat terhadap kendaraan Roda 2, Roda 4 atau lebih yang melintas di depan Pos Lantas Islamic Center Jl.Jend.Sudirman KM.3 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kotim, ” jelasnya, Sabtu (28/08).

Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan teguran lisan pada masyarakat yang tidak taat Prokes, salah satunya tidak memakai masker dihimbau agar menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. serta mengajak masyarakat menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, Kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau masyarakat pengguna jalan mentaati peraturan berlalu lintas, mencegah pelanggaran lalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan Lalu Lintas.

“kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada dan masyarakat tertib dalam berlalu lintas “, jelas Kasatlantas.

Related Articles