Beranda Lalu Lintas Tingkatkan Kualitas Jalan Berkeselamatan, Satlantas Polres Katingan Lakukan Survey Jalan Rusak

Tingkatkan Kualitas Jalan Berkeselamatan, Satlantas Polres Katingan Lakukan Survey Jalan Rusak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lantas (Satlantas) Polres Katingan, jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Survei Jalan rusak di jalan Tjilik Riwut km 30 arah Kasongan – Sampit dan Jalan Negara Km 2 dan Km 5 arah Tumbang Samba, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng, Senin (1/8/2022) siang.

Dalam pelaksanaannya Satlantas bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kab. Katingan dan mengecek langsung ke ruas jalan rusak tersebut.

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin, S.TrK., menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui daerah mana saja yang mengalami kerusakan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam rangka mewujudkan Jalan yang berkeselamatan di wilayah Kabupaten Katingan.

Selain itu, Kasatlantas mengatakan dampak kerusakan jalan karena tingginya mobilitas kendaraan bermuatan berat yang melintas dijalur tersebut dan perlu adanya penanganan lebih lanjut.

“Ruas jalan rusak itu merupakan jalur Provinsi. Kita juga akan merencanakan rapat koordinasi dengan pihak terkait, baik pemerintah maupun perusahaan yang ada diwilayah tersebut,”

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas di ruas jalan tersebut, karena jalan masih ada yang belum di perbaiki.

Related Articles