Beranda Kegiatan Tingkatkan Kemampuan, Satlantas Polres Grobogan Latih Polwan Bawa Moge

Tingkatkan Kemampuan, Satlantas Polres Grobogan Latih Polwan Bawa Moge

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polwan Satlantas Polres Grobogan melaksanakan pelatihan safety riding di halaman kantor Setda kabupaten Grobogan.

Dalam kegiatan tersebut, tak kalah dengan polisi laki laki, para Polwan Satlantas Polres Grobogan lihai mengendarai motor gede (moge) yang benar. Para Polwan dilatihkan safety riding seperti zig-zag, lintasan angka delapan, dan lintasan melingkar.

“Tujuan dilaksanakannya pelatihan sefety riding untuk menguasai cara-cara berkendara dengan aman dan berkeselamatan terutama saat berkendara di jalan raya.” Ungkap Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini.

Terkait kegiatan latihan mengendara Moge itu, Kasatlantas Polres Grobogan menjelaskan, bahwa latihan mengendara moge mempunyai banyak tujuan. Terutama untuk Polwan, mereka dilatih moge sebagai atraksi yang nanti dipertontonkan pada khalayak luas. Ini ditujukan untuk sarana mendekatkan diri pada masyarakat dan sebagai edukasi tentang ketrampilan berkendara kepada masyarakat.

Sedangkan untuk Polisi Laki-laki (Polki), lanjut AKP Sri Martini, dikonsentrasikan untuk persiapan menghadapi natal dan tahun baru, serta patroli rutin.

“Terkait natal dan tahun baru, kami menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Waspadai cuaca yang saat ini sering hujan lebat, jaga jarak pandang dan jaga kecepatan kendaraan,” jelas Kasat Lantas.

Related Articles