Beranda Nasional Tiga Kendaraan Terlibat Tabrakan di Tol Pasuruan-Gempol

Tiga Kendaraan Terlibat Tabrakan di Tol Pasuruan-Gempol

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tabrakan beruntun terjadi Tol Gempol – Pasuruan, Minggu 28 November 2021. Tepatnya di jalur KM 778,200 Jalur B.

Kecelakaan melibatkan sebuah Innova nopol P1282 GF yang menabrak truk sedang ganti ban. Akibat kecelakaan ini kemacetan terjadi hingga 1,5 jam di jalur tersebut.

Kasubdit PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto menjelaskan terjadi Kecelakaan tabrak belakang di KM 778,200 jalur B Tol Gempol Pasuruan.

Kronologis kejadian bermula dari kendaraan truck Fuso S 9201 UW bermuatan kayu dari Lumajang tujuan Gempol melaju di jalur 1 dengan kecepatan sedang. Setiba di KM 778,200 B, truk mengalami ban bocor kiri belakang.

Saat sopir melaksanakan pergantian ban, tiba-tiba ban belakang kanan ditabrak oleh Toyota innova P 1282 GF hingga mobil ini terpelanting ke lajur 2.

Saking kerasnya tabrakan mengakibatkan as roda truk Mitsubhisi S 9201 UW patah.

Pada waktu yang sama, melintas bus PO Panda dengan kecepatan sedang di lajur 1. Mengetahui kecelakaan itu, sopir mengurangi kecepatan untuk menghindari kecelakaan.

Namun tiba tiba dari belakang bus tersebut ditabrak truk mitsubhisi nopol P 9435 EA, yang mengakibatkan kerusakan pada body belakang sebelah kiri. Situasi pada saat kejadian arus lalin sepi dan cuaca cerah.

Dari pemeriksaan polisi, sopir Innova diduga mengantuk dan kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Diduga sopir mengantuk dan kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan laka lantas,” papar Kasubdit PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto.

Kejadian kecelakaan ini kemudian ditangani unit laka Polres Pasuruan Kabupaten.

Related Articles