Beranda Lakalantas Ikut Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Mobil Ketua MPR RI Terbalik dan Ringsek

Ikut Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Mobil Ketua MPR RI Terbalik dan Ringsek

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalami kecelakaan di Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Sabtu, 27 November 2021. Mobil yang dikemudikan Sean Gelael itu bahkan sampai terbalik.

Mobil reli Sean Gelael dan Bamsoet tersebut terpental dan terbalik sebanyak tiga kali setelah melewati undakan di lintasan Meikarta. Insiden itu akhirnya membuat mobil ringsek pada bagian belakang.

Beruntung, Sean Gelael dan Bamsoet tidak mengalami cedera dalam insiden tersebut. Meski mobilnya rusak parah, keduanya diketahui keluar dari mobil dalam kondisi tanpa luka.

Sean Gelael sendiri diketahui berstatus peserta ekshibisi dalam ajang Kejurnas Sprint Rally di Meikarta ini. Sedangkan Bamsoet bertugas ebagai navigator untuk pembalap tim pabrikan JOTA di FIA WEC kelas LMP2 tersebut.

Setelah insiden itu Sean bertanya pada Bamsoet soal kondisinya yang langsung dijawab, “Gak apa-apa. Aman,” ujar Bamsoet. Bamsoet bahkan sempat membuat video yang disebar kepada awak media yang menjelaskan dirinya baik-baik saja.

Begitu pula dengan Sean, ia mengunggah ke Instagram pribadinya bahwa masih terlindungi dari bahaya.

Menurut Bamsoet, meski mobil mengalami ringsek, kondisi dia dan Sean Gelael baik-baik saja.

“Ini mobilnya, tetapi alhamdulillah saya dan Sean aman,” ujar Bamsoet.

Related Articles