Beranda Lalu Lintas Tiga Jalan di Minahasa Tenggara Kini Jadi Kawasan Tertib Berlalu Lintas

Tiga Jalan di Minahasa Tenggara Kini Jadi Kawasan Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan sosialisasi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Pusat Kota Ratahan, Jumat (05/08/2022).

Kapolres Mitra, AKBP Feri Sitorus melalui Kasatlantas IPTU Recky Pongajow mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dishub Mitra mensosialisasikan KTL tersebut.

“Kami dan pihak Dishub sebagai mitra kerja, bekerjasama mensosialisasikan jalur satu arah agar masyarakat menjadi tahu dan berharap tidak ada lagi masyarakat membawa kendaraan berlawanan arah, apalagi dari arah Langowan menuju Plaza Ratahan. Kalau kedapatan pasti akan ditindak,” tegas Pongajow.

Lanjut Pongajow, sosialisasi jalur satu arah yang dilakukan ini sudah kami sampaikan ke masyarakat melalui pengeras suara mobil satuan lalu lintas dan Dishub.

Pihaknya mengajak masyarakat agar mendukung program tersebut. Karena yang dilakukan Satlantas dan Dishub Mitra ini untuk kebaikan masyarakat.

“Sebab pengaturan dan penegasan jalur satu arah ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, agar terhindar dari kemacetan. Harus diakui juga kendaraan sewaktu-waktu bertambah khususnya di Mitra. Kemudian ini juga menjadi edukasi bagi masyarakat agar disiplin dalam berlalu lintas,” tukasnya.

Inilah rute Kawasan Tertib Lalulintas, jalur satu arah yang telah dilakukan dan disosialisasikan:

1. Dari Plasa ➡️ Bank Sulut ➡️ Gereja Adven, belok kanan ➡ Jembatan Kuning, itu diberlakukan satu jalur, dari arah Gereja Adven ➡️ Bank Sulut, sudah tidak diperkenankan lagi⛔
2. Kemudian dari Jembatan Kuning ➡️Polres ➡️ Lapangan Ompi, belok kanan ➡️ Plaza satu jalur juga.
3. Dua jalur hanya berlaku dari arah depan Polres ke Bank Sulut, sebaliknya dari arah Bank Sulut ke Polres.

Related Articles