Beranda Lakalantas Tabrakan Dua Truk di Jalur Pantura Gresik Tak Ada Korban Jiwa

Tabrakan Dua Truk di Jalur Pantura Gresik Tak Ada Korban Jiwa

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Daendels Pantura Gresik. Kali ini melibatkan dua truk tepatnya di wilayah Desa Abar-Abir, Kecamatan Bungah. Akibatnya, kedua sopir truk menjadi korban.

Berdasarkan informasi dari Satlantas Polres Gresik, kecelakaan tersebut bermula truk tanki T 9498 DC yang dikemudikan Adama Maulana melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan Daendels Pantura Gresik. Sewaktu melintas, pengemudi truk tanki terlalu mengambil haluan ke kanan melewati garis marka jalan. Bersamaan itu, dari arah berlawanan muncul truk Colt Diesel K 1501 PE yang dikemudikan Adib Fanani.

Akibat jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa dihindari. Kedua kendaraan tersebut bertabrakan. Dua pengemudi Adam dan Adib mengalami luka. “Kedua pengemudi dibawa ke RS Fatma Medika,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono, Kamis (11/8/2022).

Dari identitas yang telah didata korban yang bernama Adam (24) warga asal Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Sementara Adib Fanani (45) warga Desa Sekikilan, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pengemudi ini mengalami luka pada kepala dan tangan. “Hasil olah TKP dan menggali keterangan dari sejumlah saksi, kecelakaan akibat faktor manusia,” kata Wiji.

Perwira pertama Polri ini menambahkan, faktor manusia dikarenakan pengemudi truk tanki saat mengemudikan mengambil haluan terlalu ke kanan melewati garis marka tengah, sehingga mengakibatkan kecelakaan.

Related Articles