Beranda Lakalantas Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Kendaraan di Sidoarjo

Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Kendaraan di Sidoarjo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan beruntun terjadi di Lampu Merah (Traffic Light) di Jalan Raya Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 20 Januari 2022. Mobil pickup diseruduk bus dari belakang dan kemudian menabrak truk trailer di depannya.

Kondisi mobil pickup dalam posisi tergencet hancur hingga tidak terbentuk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini hanya kerugian materiil saja.

AKP Sugeng Sulistyono, Kepala Unit Gakkum Lantas Polresta Sidoarjo mengatakan, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Yakni truk Trailer bernopol L9554UJ yang dikemudikan Harianto (65) warga Malang, yang saat itu kendaraan truknya mogok di tengah jalan.

Kemudian mobil pikup Daihatsu Grand Max bernopol L9822BJ yang dikemudikan Solikin (49) warga Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung, dan PO Bus Sinar Mandiri Mulya bernopol N 7271 UE yang dikemudikan Suyatno (42) warga Rembang.

“Truk bernopol L 9554 UJ muatan besi batangan sekitar 50 ton mogok di tengah JL Raya Surabaya-Mojokerto. Di belakang truk ada parkir mobil servis pickup tanpa sopir dan penumpang. Karena sopir dan teknisi memperbaiki truk mogok,” kata AKP Sugeng.

“Dari arah yang sama yakni Surabaya (timur) menuju Mojokerto (barat), muncul Bus Sinar Mandiri Mulya yang melaju dan tidak bisa mengontrol kecepatan dan melihat depan hingga menabrak mobil pikup parkir. Seketika mobil pickup menabrak bodi belakang truk di depannya,” tegasnya.

Dalam kecelakaan beruntun ini, lanjut Sugeng, hanya kerugian materiil saja. Sedangkan faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas itu, diduga karena pengemudi Bus bernopol N 7271 UE dalam kondisi mengantuk saat mengendarai busnya tersebut.

“Saat ini kasus laka lantas itu ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo,” pungkasnya.

 

 

Related Articles