Beranda Lalu Lintas Sosialisasi Safety Riding Secara Dialogis Dilakukan Satlantas Palangka Raya

Sosialisasi Safety Riding Secara Dialogis Dilakukan Satlantas Palangka Raya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satlantas Polresta Palangka Raya, melakukan sosialisasi safety riding atau keselamatan berkendara secara humanis dan dialogis kepada para pengendara yang melintas di depan Mapolresta setempat, di Jalan Tjilik Riwut kilometer 3,5, Kota Palangka Raya.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis, melalui Kanit Gakkum, Iptu Eko Nurhanto mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

“Kami mengingatkan para pengendara agar senantiasa tertib saat berkendara dan menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada, demi memastikan kondisi keselamatan diri sendiri maupun orang lain saat berkendara di jalan.”

Pihaknya bahkan memberikan leaflet Operasi Keselamatan Tebang Tahun 2023 kepada para pengendara di sana, yang berisikan tentang tips menjaga keselamatan selama berkendara.

“Sebelum melakukan perjalanan cek terlebih dahulu kondisi kendaraan bermotor yang akan gunakan, termasuk juga kelengkapan berkendara bagi sepeda motor seperti helm dan spion serta menggunakan sabuk pengamanan bagi pengemudi mobil atau sejenisnya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Iptu Eko Nurhanto, masyarakat juga diingatkan untuk membawa surat-surat kelengkapan dalam berkendara, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebagai bukti kendaraan yang dipakai legal dan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai bukti jika masyarakat telah legal untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Dirinya juga berharap, dengan adanya penyampaian sosialisasi tersebut dapat berdampak positif bagi terjaganya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Palangka Raya.

“Selain itu meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk mengutamakan keselamatan dan ketertiban saat berkendara, demi mencegah serta meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Related Articles