Beranda Lalu Lintas Sering Dilalui Pemudik, Satlantas Polrestro Depok Siapkan Tiga Pos Penyekatan di Jalur Alternatif

Sering Dilalui Pemudik, Satlantas Polrestro Depok Siapkan Tiga Pos Penyekatan di Jalur Alternatif

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mengantisipasi pemudik, kepolisian Polrestro Depok melakukan penyekatan di tiga titik. Tiga titik tersebut di antaranya adalah di Jalan Raya Parung Ciputat, tepatnya di depan Perumahan BSI Sawangan, kemudian di Jalan Raya Cilangkap Tapos, di depan SPBU, dan ketiga di Simpang Bambu Kuning, Bojonggede.

Ketiga titik ini diyakini akan menjadi jalur alternatif pemudik yang tidak bisa melewati jalan tol.

“Semuanya ini jalur alternatif non tol yang nantinya kalau disekat di tol, mereka (pemudik) akan gunakan jalur ini,” ujar Kasatlantas Polres Metro Depok, AKBP M Andi Indra Waspada, di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kamis (22/4/2021).

Di lokasi penyekatan, AKBP Andi mengatakan petugas gabungan nantinya akan memutar balik kendaraan pribadi yang masih nekat melakukan perjalanan mudik.

“Jadi begini, kalau untuk pribadi kita akan putar balik, kalau travel kita akan kenakan sanksi tilang dan kita amankan juga unit kendaraannya,” katanya.

Lebih lanjut, AKBP Andi menuturkan penyekatan ini berlaku baik untuk mereka yang hendak ke luar atau pun ke dalam kota.

“Dua duanya (luar dan dalam kota), karena nanti disana juga kan disekat juga,” imbuhnya.

Terakhir, AKBP Andi berujar bahwa akan ada juga lima pos cek poin.

“Kalau cek poin seperti protokol kesehatan, pemantauan arus lalu lintas, di kita ada delapan titik pos yang akan kita dirikan, tiga pos penyekatan, dan lima pos cek poin,” pungkasnya.

Related Articles