Beranda Nasional Nekat Mudik, Satlantas Polres Berau akan Putarbalikkan Kendaraan

Nekat Mudik, Satlantas Polres Berau akan Putarbalikkan Kendaraan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Presiden Joko Widodo memutuskan untuk larangan mudik kepada seluruh masyarakat di Lebaran tahun ini.

Pasalnya pemerintah tengah berupaya memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Polisi juga diminta tak segan-segan melakukan tindakan tegas jika diketahui ada masyarakat yang masih nekat mudik, misalnya menyuruh untuk putar balik.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polres Berau AKP Reza Pratama menyebutkan, pihaknya masih terus melakukan sosialisasi apa yang menjadi keputusan pemerintah terkait larangan mudik.

“Jadi untuk imbauan terkait mudik sesuai dengan arahan pemerintah maupun daerah sekarang diimbau untuk tidak melakukan mudik, dengan pertimbangan masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata AKP Reza, Jumat (23/4/2021).

“Tentunya di kami Kabupaten Berau, bekerjasama dengan tim gugus tugas, dan pemerintah, TNI dan stakeholder untuk sama-sama mengimbau masyarakat, jadi upaya kita selama ini sementara preventif,” tuturnya.

AKP Reza menuturkan, imbauan agar tidak mudik itu juga dilakukan dalam operasi keselamatan yang berlangsung hingga saat ini, dan akan berlanjut ketika nanti operasi ketupat.

“Jadi nanti jika operasi ketupat akan didirikan pos yang sifatnya untuk mengimbau masyarakat tetap tidak melakukan mudik dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

“Jika ada melanggar tentunya tindakan ada di Satgas Covid-19, kami dalam hal melakukan sosialisasi,” tutupnya.

Related Articles