Beranda Nasional Satlantas Polrestro Depok Buka Gerai Vaksin di Satpas SIM 1221 Pasgar Sukmajaya

Satlantas Polrestro Depok Buka Gerai Vaksin di Satpas SIM 1221 Pasgar Sukmajaya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Gerai Vaksin Merdeka di Satpas SIM 1221 Pasar Segar (Pasgar), Sukmajaya, Kota Depok akan segera usai diakhir September 2021.

Menuju herd immunity, Gerai Vaksin Merdeka hanya akan berlanjut hingga akhir September 2021 mendatang dengan jenis vaksin Sinovac.

Kasubnit Regident Satlantas Polrestro Depok, Ipda Ari Satwaka mengatakan, penyelenggaraanya akan berakhir pada tanggal 25 september 2021 mendatang.

“Untuk pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka ini hanya sampai tanggal 25 September 2021. Diupayakan pemberian dosis kedua bisa tetap dilakukan di sini ‘Satpas SIM 1221 Pasgar Depok’ ke depan”, katanya, Senin, (6/9).

Gerai Vaksin Merdeka di Satpas SIM 1221 menuju herd immunity terbilang sukses dengan peserta vaksin terus meningkat mulai awal penyelenggaraan hingga kini mencapai 600 peserta perhari.

“Animo masyarat yang datang sangat tinggi. Total kuota vaksin di Satpas 1221 Pasgar Depok di hari ini mencapai lebih dari 600 orang, dibandingkan jumlah peserta pada hari pertama pelaksanaan vaksin hanya 200 orang peserta.” Ujar Ari.

Dikatakan Ari, menuju herd immunity, total dari hari pertama pelaksanaan vaksinasi sampai pada hari ini sudah mencapai puluhan ribu orang yang sudah divaksin di Satpas 1221 Depok.

Ari berharap, semoga seluruh masyarakat khususnya masyarakat Depok dapat tervaksin semua. Dengan begitu maka imunitasnya sudah tercapai.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai dan berakhir, masyarakat bisa berkegiatan normal dan aktifitas dapat kembali seperti biasa”, pukasnya.

Sementara, jajaran tenaga medis yang berkerjasama dengan Polres Metro Depok ungkap kriteria vaksin dan jenisnya dalam vaksinasi massal di Satpas 1221 Pasar Segar Depok.

Dokter Leievina Mega yang akrab disapa Dokter Mega menjelaskan kriteria umum persyaratan bagi warga yang mau divaksin.

“Yang pertama peserta dalam keadaan sehat. Kedua, yaitu usia dan syarat ketiganya tentu saja tanpa adanya paksaan dari pihak mana pun”, katanya.

Untuk warga lansia, lanjut Mega, yang memang ada penyakit akan lebih baik jika mereka cek up terlebih dahulu agar dapat Surat rekomendasi layak vaksin.

Dokter mega juga sedikit menjelaskan beberapa jenis vaksin agar masyarakat dapat lebih mengenal vaksin.

Mega berharap, Semoga masyarakat bisa secepatnya tervaksin, sehingga pandemi cepat berakhir dan cepat normal kembali agar kita bisa kembali Berkumpul dengan keluarga.

Untuk diketahui syarat vaksin hanya dengan KTP warga Indonesia dengan umur minimal 12 tahun, dan vaksin yang dibrikan adalah Sinovac.

Gerai Vaksin Merdeka di Pasar Segar tidak hanya peruntukan bagi warga domisili Kota Depok. Bagi warga yang ber KTP Indonesia juga dapat menerima Vaksinnasi Covid-19.

Related Articles