Beranda Nasional Ciptakan Herd Imunity, Satlantas Polres Aceh Singkil Gelar Vaksin di SMAN 1 Gunung Meriah

Ciptakan Herd Imunity, Satlantas Polres Aceh Singkil Gelar Vaksin di SMAN 1 Gunung Meriah

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Aceh Singkil melakukan gerai vaksin di SMA Negeri 1 Gunung Meriah Senin (6/9/2021).

Kegiatan program nasional itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi SH MH yang turut dihadiri jajarannya sejumlah personil Satlantas dan Polsek Gunung Meriah serta beberapa personil Kodim 0109/Aceh Singkil.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi SH MH menyebutkan kegiatan gerai vaksin bermaksud untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Aceh Singkil.

“Program vaksinasi keliling ini bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan daerah setempat, prosesnya pun sama seperti di Rumah-rumah sakit atau Puskesmas-puskesmas,”kata Mulyadi.

Sebelum vaksinasi, kata Mulyadi, pihak gerai melakukan sosialisasi, bahwasanya vaksin itu baik untuk membangkitkan imun tubuh dan kekebalan tubuh.

“Kegiatan Vaksinasi keliling ini guna menghentikan penyebaran penyebaran Covid -19, memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

“Selanjutnya melindungi diri sendiri dan orang lain dari Virus Corona itu agar Aceh Singkil terhindar dari sebaran Covid -19 dan jauh dari status zona merah,”ujar Mulyadi.

Kegiatan tersebut juga disambut antusias para siswa dan dewan guru. Kegiatan ini juga akan dilakukan sepekan dan berlanjut ke pesantren-pesantren.

Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar mengikuti Protokol Kesehatan.

Related Articles