Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Rembang Bagikan Brosur Terkait Operasi Keselamatan 2023

Satlantas Polres Rembang Bagikan Brosur Terkait Operasi Keselamatan 2023

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Rembang menggelar sosialisasi terpadu Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, di trafic light pertigaan Adipura, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Kamis (9/2/2023).

Sosialisasi terpadu dilaksanakan KBO Satlantas Polres Rembang, Iptu Rudyanto, bersama anggota, dengan penempelan stiker pada kendaraan umum dan pembagian leaflet tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

KBO Satlantas Iptu Rudyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari, mengatakan sosialisasi dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, tentang pentingnya keselamatan, sekaligus adanya operasi tersebut.

“Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023,” kata Rudy.

Dalam kegiatan itu, petugas menemui para pengendara dan memberikan informasi, mengenai pelaksanaan operasi, yakni mulai 7 Februari sampai 20 Februari 2023. Selain itu, membagikan pamflet dan memasang stiker terkait pelaksanaan operasi.

“Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat semakin tertib berlalu lintas sehingga mampu mencegah kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas korban kecelakaan. Sesuai tema operasi yaitu Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama,” ucapnya.

Rudy menambahkan bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, ada sejumlah sasaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan.

Sasaran tersebut yaitu penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan laik jalan.

Pengendara dan pembonceng sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk keselamatan, dan pengemudi dalam pengaruh atau konsumsi alkohol juga menjadi sasaran.

Selain itu para pelanggar traffic light, marka, rambu, melawan arus, parkir liar, dan kebut-kebutan di jalan juga ditindak.

Related Articles