Beranda Kegiatan Polsanak Satlantas Polres Bontang Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Polsanak Satlantas Polres Bontang Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anak anak dari TK AISYIAH VIII berkunjung ke Polres Bontang, Rabu (8/2/2023). Kunjungan tersebut disambut oleh Personel Sat Lantas Polres Bontang.

Pada kesempatan ini, personel satlantas mengajarkan pada anak anak tentang rambu-rambu lalu lintas, serta memperkenalkan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua, yang selama ini digunakan patroli dan pelayanan kepada masyarakat.

Anak anak dari TK AISYIAH VIII diberikan kesempatan ikut mengendarai kendaraan patroli roda 2 dan roda 4. Harapannya anak anak bisa lebih dekat dan menjadi sahabat polri, sehingga dapat menghilangkan rasa takut bila bertemu dengan personil polri khususnya Polres Bontang.

Selain itu, Personel Sat Lantas Polres Bontang menyampaikan materi lalu lintas sejak dini. Diharapkan nantinya bisa menanamkan rasa disiplin bagi anak itu sendiri dalam tertib berlalu lintas.

Aipda Aji Pamungkas, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bontang mengimbau, agar anak anak dari TK AISYIAH VIII senantiasa patuh dan tertib hukum. Serta taat terhadap peraturan berlalulintas.

“Dapat mengingatkan orang tua serta saudaranya, untuk selalu menggunakan helm dalam berkendara, apalagi saat mengantar anaknya ke sekolah,” ujar Aipda Aji.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastya melalui Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo mengatakan, kunjungan murid-murid dari TK AISYIAH VIII ini kesempatan bagi Polres Bontang memberi penyuluhan.

“Dari anak-anak usia dini hingga dewasa nanti bisa lebih patuh dan taat dalam berkendara, serta bisa mengurangi angka kenakalan remaja,” pungkasnya.

Related Articles