Beranda Kegiatan Berkunjung ke TK NU, Ditlantas Polda Kalteng Tanam Budaya Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Berkunjung ke TK NU, Ditlantas Polda Kalteng Tanam Budaya Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Telabang 2023 menggelar pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada anak usia dini di TK Islam Nahdlatul Ulama, Jalan RTA Milono Km 3, Palangka Raya, Kamis (9/2/2023) pagi.

Binluh yang dipimpin AKBP Wara Budi Hastuti bermaksud mengajarkan tertib berlalu lintas kepada anak sejak usia dini.

Disamping mengajarkan tertib berlalu lintas dengan mengenalkan sejumlah rambu penunjuk jalan, AKBP Wara Budi Hastuti turut menjelaskan pengertian rambu yang dimaksud.

Pembinaan dan penyuluhan yang digelar di ruang kelas berlangsung lancar penuh kehangatan dan canda khas anak-anak.

AKBP Wara Budi Hastuti mengatakan, pembinaan dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas memang harus diajarkan dan dikenalkan sejak usia dini. Sehingga nantinya di masyarakat dapat tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Dengan mengenalkan tertib berlalu lintas kepada anak-anak, harapannya mereka menjadi pelopor keselamatan di tengah keluarga. Mereka dapat mengerti rambu-rambu penunjuk jalan ketika berada di jalan raya,” katanya usai melakukan binluh.

Wara menerangkan, kegiatan binluh serupa akan terus dilakukan Ditlantas Polda Kalteng demi mewujudkan tertib berlalu lintas di masyarakat. Binluh digelar di seluruh jenjang sekolah dengan harapan terciptanya kamseltibcarlantas yang diinginkan.

“Anak-anak ini adalah generasi pemimpin selanjutnya yang harus dilindungi dan diberikan pemahaman tentang berlalu lintas. Harapannya tentu mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik di tengah keluarga maupun di masyarakat,” harapnya.

Related Articles