Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Purbalingga Siapkan Langkah Pengamanan Puncak Arus Mudik-Balik

Satlantas Polres Purbalingga Siapkan Langkah Pengamanan Puncak Arus Mudik-Balik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023, diprediksi terjadi pada tanggal 20 April 2023. Sejumlah persiapan pengamanan arus mudik dan balik dilakukan oleh Satlantas Polres Purbalingga.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry mengatakan, sejumlah persiapan yang dilakukan antara lain.

“Mengecek  jalur utama dan jalur alternatif yang akan dilalui oleh pemudik,” katanya, Senin, 10 April 2023.

Jalur utama arus mudik dan balik yang menjadi perhatian adalah jalur dari Pemalang – Karangreja – Bobotsari – Purbalingga – Bukateja – Klampok – Banjarnegara. Kemudian jalur dari Pemalang – Purbalingga – Kalimanah – Sokaraja – Purwokerto.

“Kami juga menyiapkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan di jalur utama,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, jalur alternatif yang disiapkan yaitu Pemalang – Karangreja – Serang – Mrebet – Purbalingga. Serta, Banjarnegara – Perempatan Ngebrak – Kemangkon- Jembatan Linggamas – Sokaraja – Pemalang – Purbalingga – Padamara – Purwokerto

“Apabila terjadi kemacetan di Bayeman, yang merupakan black spot Purbalingga. Maka akan dilewatkan jalur alternatif di simpang tiga Polsek Karangreja – serang – Simpang tiga Selaganggeng – Mrebet,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan pospam, posyan dan pos terpadu, di sejumlah titik. Hal itu dilakukan, guna memantau arus lalu lintas , mengamankan dan melayani masyarakat selama operasi ketupat candi.

“Kami juga memasang cctv di titik – titik perbatasan, lokasi black spot maupun trouble spot,” tambahnya.

Related Articles