Beranda Lalu Lintas Inspeksi Keselamatan ‘Ramp Check’ Angkutan Lebaran 2023 Dilakukan Satlantas Polres Purbalingga Bersama Dishub

Inspeksi Keselamatan ‘Ramp Check’ Angkutan Lebaran 2023 Dilakukan Satlantas Polres Purbalingga Bersama Dishub

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Purbalingga bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga kembali melaksanakan inspeksi keselamatan (ramp check) sarana angkutan lebaran tahun 2023.

Pemeriksaan wajib dilakukan pada kendaraan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang beroperasi di Terminal Bus Tipe B Purbalingga untuk memastikan kondisi laik jalan kendaraan sejak akhir Maret lalu.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang sangat penting untuk memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi aman dan memenuhi persyaratan teknis yang ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Kepala Dishub Purbalingga, Raditya Widayaka, Senin 10 April 2023.

Pihaknya juga mengimbau kepada operator bus untuk selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan penumpang serta memastikan kendaraannya selalu dalam kondisi laik jalan dan siap operasi.

Selain itu Dishub Purbalingga juga melakukan pemeliharaan dan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di berbagai wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Untuk memastikan penerangan yang memadai bagi masyarakat yang beraktifitas pada malam hari, terutama pada saat bulan Ramadan dan menjelang mudik/balik lebaran,” ujarnya.

Related Articles