Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres PPU Gencarkan Pengaturan Lalu Lintas di IKN

Satlantas Polres PPU Gencarkan Pengaturan Lalu Lintas di IKN

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pengamanan lalu lintas di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, secara rutin.

Kendaraan yang mengangkut material untuk proyek pembangunan IKN sudah mulai masif. Belum lagi, kendaraan masyarakat yang lalu lalang, maupun yang sengaja datang untuk berkunjung ke IKN.

Hal itu dikhawatirkan terjadi kepadatan arus lalu lintas di Kecamatan Sepaku.

Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Lantas Polres PPU, AKP Ning Tyas Widyas Mita mengungkapkan, bahwa pengamanan lalu lintas sudah dilakukan sejak beberapa waktu terakhir.

Titik diruas jalan Sepaku yang menjadi atensi pengamanan yakni, simpang Trunen dan penggal jalan masuk pelabuhan Cita Sabut.

“Dalam rangka pengamanan jalur karena lalu lintasnya besar,” ungkapnya pada Minggu (11/12/2022).

Kasat Lantas melanjutkan, bahwa pengamanan lalu lintas ini dilakuan agar mengurai kepadatan lalu lintas didaerah IKN, serta pengguna jalan baik kendaraan umum maupun kendaraan proyek tidak saling terganggu.

Sistem pengamanan lalu lintas yang dilakukan yakni bergantian dan setiap hari.

“Kalau dari Polsek Sepaku melakukan secara bergantian dan setiap hari melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitaran wilayah IKN,” jelasnya.

Kondisi lalu lintas di Sepaku sendiri saat ini kata Kasat Lantas cukup ramai, kendaraan pengangkut material untuk pembangunan IKN lalu lalang sejak pagi hingga malam hari.

Kendaraan umum baik yang melintas maupun yang sengaja berkunjung ke IKN juga setiap hari berdatangan.

“Kalau fokusnya dari IKN dan cita sabut simpang trunen dan arus lalu lintas yang ada penggal jalan di IKN karena kan banyak mobil besar yang keluar masuk,” pungkasnya.

Related Articles