Beranda Kegiatan Heroik, Anggota Satlantas Polres Batu Bara Selamatkan Seorang Ibu Hamil yang Hendak Melahirkan dari Kemacetan

Heroik, Anggota Satlantas Polres Batu Bara Selamatkan Seorang Ibu Hamil yang Hendak Melahirkan dari Kemacetan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kemacetan terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, pada Sabtu malam, 10 Desember 2022. Akibat jalan macet sejumlah kenderaan roda emoat antrian panjang terjadi di karenakan sebuah mobil Truck mogok di badan jalan sehingga membuat kendaraan mengular di badan jalan.

Di tengah baris mobil dan sepeda motor yang bersiap menyalip antara satu dengan lainnya, seorang ibu hamil terjebak macet. Bayi dalam perut Mardiana (30) warga Kabupaten Simalungun itu segera keluar sehingga membuatnya sangat kesakitan.

“Kami berangkat dari rumah jam 22.30 rencana kami mau ke rumah sakit, karena macet panjang, saya sudah tidak tahan lagi, cari klinik terdekat enggak terima karna tensi saya tinggi. Suami saya nampak Polisi langsung minta tolong bawak kami, untung Polisinya mau, di bawaklah kami ke klinik Rizki Medika,” ujar Mardiana. Minggu (11/12).

Sang suami, Awan (30) tak bisa berbuat banyak karena mobil yang ditumpanginya terkurung kendaraan lain.

Beruntung, ia melihat petugas dari Satlantas Polres Batu Bara, AIPTU Joko Susilo dan Brigadir Faisal bersama anggota lainnya sedang mengurai kemacetan, ia langsung berteriak meminta pertolongan kepada petugas.

“Saat itu satu unit mobil truck mogok di badan jalan, kami sedang berusaha mengurai kepadatan arus lalu lintas. Kemudian satu unit mobil jenis angkutan yang membawa ibu hamil terjebak antrian dan seorang pria keluar lalu berteriak minta tolong. Dia menyebut istrinya segera melahirkan,” jelas Faisal. Minggu (11/12/2022).

Petugas pun segera bertindak cepat segara melakukan pengawalan mobil tersebut menuju klinik terdekat, sehingga tak ada lagi kendaraan lain yang menghalangi lajunya.

“Beberapa menit kemudian, pada jam 01.45 sampailah ibu tersebut di Klinik Rizky Medika Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar,” kata Faisal.

Ibu hamil tersebut langsung dilarikan ke instalasi gawat darurat. Polisi tetap mengawalnya hingga Mardiana dipastikan masuk ke ruangan bersalin.

Petugas keluar setelah dokter dan perawat masuk untuk membantu Mardiana melahirkan bayinya.

“Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat, bayinya berjenis kelamin laki-laki dan kondisinya sehat,” ungkap Faisal.

Related Articles