Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Pamekasan Sambangi Bengkel Motor, Imbau Tak Layani Pemasangan Knalpot Brong

Satlantas Polres Pamekasan Sambangi Bengkel Motor, Imbau Tak Layani Pemasangan Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengimbau sejumlah pemilik bengkel di wilayahnya untuk tidak menjual atau melayani pemasangan knalpot brong jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2023.

Penggunaan knalpot brong merupakan salah satu bentuk pelanggaran sebab bisa mengganggu pengguna jalan, ketertiban, serta meresahkan masyarakat.

“Kami mengimbau agar para pemilik bengkel menolak apabila ada warga yang mau membeli atau memasang knalpot brong,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP M Munir, Senin, 12 Desember 2022.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan secara masif agar para pemilik bengkel tidak melayani pemasangan knalpot brong.

“Sosialisasi yang kami laksanakan disambut baik para pemilik bengkel. Bahkan mereka berjanji akan melaporkan jika ada warga yang mau memasang knalpot brong kepada pihak kepolisian terdekat,” ucapnya.

Dengan tidak adanya penggunaan knalpot brong selama momen Nataru, pihaknya berharap perayaan Natal dan pergantian tahun baru dapat berjalan tertib.

Related Articles