Beranda Kegiatan Satlantas Polres Manokwari Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa SMP 02

Satlantas Polres Manokwari Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa SMP 02

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebanyak 400 siswa/i SMP 02 Manokwari mengikuti kegiatan sosialisasi Keselamatan berlalu lintas yang diadakan Satlantas Polres Manokwari dalam kunjungannya pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Jumat 15/7/2022.

Aipda June L Ukru selaku pimpinan dalam kegiatan sosialisasi ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang kerap kali dilakukan oleh para pelajar atau remaja di bawah umur.

“Selain sosialisasi tertib berlalu lintas, kami juga melakukan tanya jawab dengan para pelajar, dan antusias mereka sangat tinggi dalam mendapatkan pengetahuan di bidang lalu lintas,” ujar June mewakili Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas.

June menjabarkan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas diisi dengan pengenalan penggunaan helm SNI, memberikan pemahaman bagaimana menyebrang yang baik dan benar.

“Kami juga mendorong agar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bisa diaktifkan, demi menjaga keselamatan para generasi penerus bangsa,” sambungnya.

June berharap agar para orang tua siswa/i dan guru juga ikut berperan menjaga anak-anak didiknya, dengan salah satu contoh tidak membolehkan siswa/i mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah.

“Mari sama-sama membangun generasi muda Indonesia yang disiplin tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, para siswa/i SMP 02 Manokwari, para guru, serta anggota Satlantas Polres Manokwari.

Related Articles