Beranda Kegiatan MPLS Pelajar SMP YAPIS Manokwari Diisi Dengan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas oleh Satlantas Polres Manokwari

MPLS Pelajar SMP YAPIS Manokwari Diisi Dengan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas oleh Satlantas Polres Manokwari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Manokwari memberikan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP YAPIS Manokwari, Jumat 15/7/2022.

Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas melalui Aipda Fadli Ohoimas mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dominan dari kalangan pelajar atau remaja dibawah umur.

“Kegiatan diisi dengan pengenalan bagaimana penggunaan helm yang baik dan benar sesuai dengan SNI, pengenalan rambu, serta mengaktifkan kembali PKS (Patroli Keamanan Sekolah),” ujar Fadli.

Kegiatan yang diikuti oleh 110 siswa/siswi dari kelas VII SMP YAPIS Manokwari ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan patuh lalu lintas, serta kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap keselamatan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga berharap peran orang tua, dan guru juga harus aktif melarang para pelajar membawa kendaraan bermotor ke sekolah dan mengarahkan untuk para pelajar agar menggunakan sarana angkutan umum atau di antar orang tua,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, para siswa/siswi SMP YAPIS Manokwari, para guru, serta anggota Satlantas Polres Manokwari.

Related Articles