Beranda Nasional Satlantas Polres Kotim Sosialisasikan Prokes ke Lokasi Pencucian Mobil

Satlantas Polres Kotim Sosialisasikan Prokes ke Lokasi Pencucian Mobil

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Berbagai cara terus dilakukan Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, untuk mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, dengan cara menyambangi salah satu tempat pencucian mobil di Auto King Jl.HM.Arsyad Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng, untuk menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pencegahan virus corona ( Covid – 19 ).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan kegiatan ini agar usaha dibidang jasa cuci mobil menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari saat mobil diterima, dimana para karyawan maupun konsumen wajib memakai masker. Selain itu, sebelum dicuci bagian dalam mobil disemprot disenfektan terlebih dahulu pada bagian yang sering disentuh tangan pengemudi, ” jelasnya,

Dalam kegiatan, petugas juga melakukan edukasi mengajak kepada para karyawan dan konsumen untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sekaligus membagikan masker secara gratis, guna memutus mata rantai penularan virus Covid – 19.

“Dengan harapan agar konsumen percaya mencuci mobil di Auto King dijamin aman, bersih dan bebas covid – 19”, jelas Kasatlantas.

Related Articles