Beranda Nasional Satlantas Polres Kediri Edukasi Prokes kepada Warga Melalui Aksi Teatrikal

Satlantas Polres Kediri Edukasi Prokes kepada Warga Melalui Aksi Teatrikal

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Aksi teatrikal edukasi bahaya penularan Covid-19 digelar Petugas Satlantas Polres Kediri di Stadion Candra Birawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan ini juga menjadi bagian acara vaksinasi massal Covid-19.

Aksi tersebut dilakukan, petugas Satlantas Polres Kediri agar masyarakat di jalan bisa dilihat melihat langsung kampanye bahaya jika tak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam aksi itu, mereka menggambarkan seorang pasien covid-19 yang dihantui kematian. Pasien itu digambarkan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pasien itu duduk di kursi roda didorong perawat. Sementara di samping pasien ada pocong dan kerenda jenazah yang menggambarkan ajal menjemput.

Selanjutnya petugas juga membawa papan bertuliskan imbauan untuk menaati protokol kesehatan dan membagikan masker kepada para pengendara yang tidak memakai masker.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar menjelaskan sosialisasi prokes rutin digelar.

Teatrikal ini sengaja disuguhkan untuk mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker saat pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kita fokuskan juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 dan program Vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Kediri,” ujarnya, Sabtu (26/6/2021).

Pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Kediri.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar lebih mentaati dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

AKP Bobby mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M.
Yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jangan sampai di Kabupaten Kediri ada lonjakan kasus Covid-19. Kami berharap sekali kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Ingat, pandemi Covid-19 masih ada dan untuk itu mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Related Articles