Beranda Nasional Gelar Operasi Yustisi, Satlantas Polres Kendal Cegah Penyebaran Covid-19

Gelar Operasi Yustisi, Satlantas Polres Kendal Cegah Penyebaran Covid-19

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Kendal melakukan kegiatan Operasi Yustisi di alun-alun Kendal.

Sementara kekuatan personel yang mengikuti Giat tersebut Lantas dua (2) Orang, Sabhara dua (2) Orang, Polsek Kendal Kota lima (5) Orang dan Provost satu (1) Orang.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro R, S,H. S.I.K. M.H, menjelaskan untuk sasaran yang dilakukan diantaranya, Pengguna Jalan, Pedagang, Tempat Keramaian/Kerumunan, Toko/warung.

“Tindakan Patroli yang dilakukan secara mobile diseputaran alun-alun Kota Kendal, untuk mendatangi tempat kerumunan dan menghimbau agar segera kembali kerumah atau membubarkan,” jelas Kasat Lantas Polres Kendal.

Petugas pun memberikan himbauan akan bahaya penyebaran covid-19 agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu turut membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai. Serta melakukan swab anti gen kepada pelanggar protokol kesehatan.

“Untuk hasil yang dicapai bahwa masyarakat kota Kendal Masih banyak atau tidak memakai masker. Sementara Kerumunan dapat dibubarkan secara persuasif dan masyarakat dapat memahami. Dari dua puluh lima (25) orang yang dilakukan swab antigen, tiga (3) orang di nyatakan reaktif dan di lakukan isolasi terpusat di RSDC Kendal,” pungkas Kasat Lantas.

Related Articles