Beranda Kegiatan Satlantas Polres Karawang Gelar Polisi Sahabat Anak Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Karawang Gelar Polisi Sahabat Anak Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Memasuki hari ke-10 Ops Zebra Lodaya 2022, Satlantas Polres Karawang bersama ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan Program PSA (Polisi Sahabat Anak) di TK Kemala Bhayangkari 13 Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis pagi (13/10/2022).

Program Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak.

Pada dasarnya, program tersebut memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan tertib berlalu lintas serta berdisiplin kepada anak usia dini maupun TK.

Sesuai arahan Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama kepada perwira Kanit Dikyasa, Iptu Ali Idrus untuk mengenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kepada anak-anak TK.

“Tentunya, menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak”, ungkap Habibi. “dengan metode belajar sambil bernyanyi”.

Dalam kegiatan yang dilakukan di cikampek, kali ini Unit Lantas memberikan edukasi yang lebih, serta bernyanyi bersama anak-anak.

Dijelaskan, di awal kegiatan anak-anak TK Kemala Bhayangkari 13 ditekankan untuk membudayakan hidup bersih, hidup sehat seperti, sejak masuk sekolah sudah harus menerapkan prokes.

“Diharapkan, bila kelak dewasa nanti, bisa lebih disiplin dan mematuhi segala aturan perundang-undangan yang berlaku”, pungkas Habibi.

Anak-anak yang mengikuti edukasi program itu, terlihat senang sekaligus antusias memperhatikan apa yang disampaikan oleh anggota Unit Dikyasa.

“Kami berharap dengan diadakannya program edukasi ini,” harap Habibi, “bisa menambah pengetahuan anak-anak seputar lalu lintas”.

“Sekaligus tertanam jiwa kedisiplinan terhadap anak usia dini”, lanjut Habibi.

Related Articles