Beranda Nasional Satlantas Polres Jepara Sediakan Swab Antigen di Pos PPKM Simpang Gotri

Satlantas Polres Jepara Sediakan Swab Antigen di Pos PPKM Simpang Gotri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Jepara dirikan Pos Check Point PPKM Mikro di simpang Gotri, Kalinyamatan, Jepara, belum lama ini. Petugas selain bagikan masker juga swab antigen bagi warga yang melintas.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Doddy Triantoro mengatakan pihaknya membantu pemerintah khususnya dalam penanganan Covid-19. Dengan swab acak kepada warga yang melintas, harapannya mampu mendeteksi dan mencegah secara dini penyebarannya Covid-19 di Jepara.

“Sasaran warga serta pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Pos Check Point PPKM Mikro Ditlantas Polda Jateng Polres Jepara,” katanya.

Dalam pelaksanaannya personel Pos Chek Point PPKM Ditlantas Polda Jateng Polres Jepara berhasil melaksanakan test swab antigen kepada 29 orang. Hasilnya 24 orang dinyatakan negatif dan lima orang reaktif.

”Yang didapati reaktif sebanyak lima orang langsung ditangani oleh tim Satgas Covid Desa dan penanganan dari puskesmas desa masing-masing untuk melaksanakan 3T,” ujarnya.

Selain itu di Pos Check Point PPKM Ditlantas Polda Jateng Polres Jepara telah membagikan brosur, leaflet, dan stiker imbauan tentang 5M sebanyak 300 lembar dan masker 300 lembar.

Related Articles