Beranda Lakalantas Satlantas Polres Jembrana Evakuasi dan Atur Lalu Lintas di Lokasi Lakalantas Truk Kayu

Satlantas Polres Jembrana Evakuasi dan Atur Lalu Lintas di Lokasi Lakalantas Truk Kayu

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk terguling di jalur utama Jambu, tepatnya di tanjakan Kalimalang Bawah, Desa Kepulauan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Arus lalu lintas hingga saat ini masih diberlakukan buka tutup.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan menjelaskan kecelakaan ini terjadi pukul 08.15 WIB hari ini.

“Memang benar terjadi kecelakaan tunggal oleh truk bermuatan kayu, pagi tadi sekitar pukul 08.15 WIB. Diduga tidak kuat menanjak, truk akhirnya terperosot dan terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materiil,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis, (13/10/2022).

Himawan menjelaskan truk bermuatan kayu bernopol Z-9034-HA yang dikemudikan Sultoni (31) warga Purbalingga tersebut, berangkat dari Lampung selanjutnya akan mengirim muatan ke Temanggung.

“Kami tetap menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati hati di jalan, tetap jaga jarak aman apabila ada kendaraan bermuatan berat di depannya terutama saat di jalur tanjakan,” papar Himawan.

Sementara itu Kanit Gakkum Polres Semarang Iptu Sutarto dilokasi mengatakan, untuk menghindari kemacetan yang berarti pihaknya melakukan sistem buka tutup jalan.

“Saat ini kami melakukan evakuasi truk yang terguling di lokasi kejadian, serta melakukan sistem buka tutup bagi pengguna jalan yang lain,” jelas Sutarto.

Ia juga menjelaskan hingga pukul 12.50 WIB proses evakuasi masih berjalan, menunggu forklift didatangkan mengingat muatan kayu yang cukup banyak.

“Hingga saat ini masih dilakukan proses evakuasi menunggu forklift didatangkan, karena muatan kayu yang cukup banyak,” tandasnya.

Related Articles