Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bireuen Jaring Puluhan Kendaraan Tak Taat Aturan Lalu Lintas

Satlantas Polres Bireuen Jaring Puluhan Kendaraan Tak Taat Aturan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan kendaraan roda dua dan sejumlah kendaraan pick up terjaring razia yang digelar Unit Patroli Satlantas Polres Bireuen, di depan Bank BSI Simpang Empat Bireuen, Rabu, 8 September 2021.

Razia ini sendiri dilakukan secara rutin untuk mengurangi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Demikian penegasan Kanit Patroli Satlantas Polres Bireuen, R. Andri. Kata dia, razia yang di lakukan paling banyak menjaring pengendara yang tidak memakai helm serta tidak mengantongi kelengkapan surat kendaraan dan surat izin mengemudi.

“Termasuk juga pengendara yang menerobos traffic light,” katanya.

Ia menyebut, untuk kenderaan roda empat atau mobil yang dirazia, yakni jenis Pick up. Dikarenakan mobil itu membawa muatan orang, seyogianya adalah muatan barang.” Begitu juga mobil boxs kadang tidak punya surat kir jenis baru sebagaimana yang dikeluarkan saat ini,” tambah R.Andi.

Untuk razia rutin ini sendiri sering dilakukan pada siang menjelang sore hari yang dipusatkan di sejumlah tempat, antara lain di Simpang Empat, depan Pendop Bupati dan di Pos polisi di depan Telkom Bireuen.

Pantauan di lokasi, beberapa kejadian unik terjadi saat petugas melakukan razia, seperti pengendara yang berkeras masuk ke parkiran bank dan mengaku ada keperluan, padahal waktu pelayanan perbankan telah selesai.

Related Articles