Beranda Kegiatan Satlantas Polres Bantul Bantu Pemohon SIM Melalui Program Bimsalabim

Satlantas Polres Bantul Bantu Pemohon SIM Melalui Program Bimsalabim

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ada kabar gembira bagi masyarakat Bantul. Sebab, Polres Bantul resmi meluncurkan program Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM (Bimsalabim).

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, dalam program itu, masyarakat yang sering gagal menjalani ujian SIM akan diberikan pelatihan uji teori dan praktik SIM secara gratis sampai bisa mendapatkan surat izin mengemudinya.

Program Bimsalabim sendiri sudah resmi dilaunching sejak Senin (7/11) lalu. Program ini bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis atau tanpa dipungut biaya apapun. Menurutnya, program itu juga merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai upaya membantu serta mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM.

Dalam amanat itu telah tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor: ST/2386/X/YAN.1.1/2022 yang ditandatangani oleh Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi atas nama Kapolri pada 31 Oktober 2022.

”Diharapkan dengan adanya pelatihan uji teori dan praktek SIM secara gratis di Satpas Satlantas Polres Bantul ini, masyarakat bisa mengurus SIM dengan mudah dan meminimalisasi kasus pelanggaran lalu lintas terkait kepemilikan SIM,” ujar Jeffry.

Kasatlantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan menyampaikan, sebelumnya Polres Bantul juga telah memiliki program pelatihan ujian teori dan praktek SIM bernama Jumat Berlatih. Kemudian dengan berjalannya Bimsalabim, mulai awal November ini pihaknya akan memantapkan lagi dengan menambah intensitas dan porsi serta jadwal latihannya setiap hari.

Program Bimsalabim, juga akan dilaksanakan setiap hari termasuk hari Minggu setiap pukul 14.00 s.d 15.00. Hal itu menurutnya menjadi bentuk nyata dalam optimalisasi pelayanan publik secara prima, khususnya permohonan surat izin mengemudi.

“Para peserta dapat datang dan mendaftarkan dirinya atau dapat menghubungi layanan pelayanan Satpas Polres Bantul di nomor WhatsApp 081326374911, agar dapat mengikuti bimbingan sebelum ujian dihadapi dan juga info terkait pelayanan Satpas,” ucap Fikri.

Related Articles