Beranda Kegiatan Satlantas Polres Banjarbaru Gelar Polsanak Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Banjarbaru Gelar Polsanak Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puluhan santri dan santriwati PAUD IT Nurul Fikri begitu antusias saat disambut para srikandi polisi wanita Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru, Rabu (25/5/2022). Agenda mereka ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang tengah digencarkan jajaran Polres Banjarbaru.

Terlihat santri dan santriwati tersebut diberikan pengetahuan oleh para personil Polwan Satlantas Polres Banjarbaru ihwal arti pengertian rambu lalu lintas. Hal ini pun mendapatkan respon positif dari anak-anak.

Kedatangan mereka langsung disambut Kanit Kamsel Satlantas Polres Banjarbaru, Aipda Achyar. Terlebih suasana makin semarak karena Aipda Achyar memainkan gitar dan bernyanyi menyampaikan pesan-pesan kelalulintasan.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Iptu Eko Guntar Lumbanraja mengatakan, kedatangan para santri dan santriawati PAUD IT Nurul Fikri ini dalam rangka salah satu program Polres Banjarbaru yakni Polisi Sahabat Anak.

“Salah satu tujuannya adalah memberikan pemahaman dini tentang disiplin dan tertib berlalulintas,” katanya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak, mengenalkan arti rambu lalu lintas dan tertanam di otak mereka, bahwa dengan disiplin dan tertib berlalu lintas tidak hanya menjaga keselamatan diri sendiri tetapi juga orang lain, pengguna jalan lain.

Selain itu juga menyampaikan pesan bahwa tak perlu takut dengan polisi. Oleh sebab itulan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Banjar, santri dan santriawati dibawa berkeliling Polres, orientasi lingkungan Polres Banjarbaru.

Related Articles