Beranda Kegiatan Satlantas Polres Jombang Gelar Polsanak, Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Jombang Gelar Polsanak, Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Memupuk kedisiplinan memang perlu dilakukan sedini mungkin. Seperti menanamkan kedisiplinan berlalu lintas kepada para anak-anak. Sehingga mereka terbiasa hidup disiplin saat besar nanti.

Itulah yang ingin dicapai anggota Satlantas Polres Jombang. Melalui program Polisi Sahabat Anak, anggota korps lalu lintas mengajak puluhan siswa PAUD dan TK di Jombang untuk mengenali beragam jenis rambu lalu lintas.

Sedikitnya 50 siswa ikut belajar bersama polisi lalu lintas di taman bermain Alun-Alun Jombang. Mereka tampak riang menyimak bapak-bapak polisi yang mengenalkan simbol rambu lalu lintas.

Pasalnya, Polisi Sahabat Anak ini kerap mengajak bercanda dan memberikan hadiah kepada anak-anak agar susasana belajar terasa hangat dan riang gembira. Seperti, diberikan kuis tentang lambang rambu lalu lintas. Yang bisa menjawab langsung diberikan hadiah tas dan alat tulis untuk belajar di sekolah.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan program Polisi Sahabat Anak ini berupa pengenalan, edukasi dan praktik rambu lalu lintas. Sehingga anak-anak dapat mengerti gambaran berlalu lintas yang benar.

“Polisi Sahabat Anak ini tujuannya adalah mengenalkan rambu lalu lintas. Dengan kegiatan itu, diharapkan akan menanamkan disiplin berlalu lintas kepada anak sejak dini,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, lanjut Rudi, kegiatan tersebut juga untuk mengakrabkan anak-anak dengan polisi sejak dini. Sehingga ketakutan anak terhadap polisi bisa dihilangkan.

“Polisi harus bisa menembak hati masyarakat, kita ajarkan sejak dini agar tidak takut dengan pak polisi,” tandasnya.

Related Articles