Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kediri Luncurkan Mobil “Incar” Pantau Pelanggar Lalin Lintas Secara Mobile

Satlantas Polres Kediri Luncurkan Mobil “Incar” Pantau Pelanggar Lalin Lintas Secara Mobile

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Lalu lintas di Kediri mulai diawasi dengan ketat.

Pengawasan yang lebih ketat ini juga didukung oleh Satlantas Polres Kediri Kota dengan mulai mengoperasikan Mobile Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR).

Terhitung sejak Hari Rabu, 25 Mei 2022, mobil INCAR ini beroperasi dan berkeliling di sekitar Kediri Raya.

Diketahui, mobil INCAR ini dilengkapi dengan kamera canggih beresolusi tinggi yang dapat menemukan pelanggaran lalu lintas dan melakukan tilang elektronik.

Alat ini akan menangkap gambar pelanggar dan data akan dikirimkan ke Back office INCAR yang berada di Kantor Satlantas Polres Kediri Kota untuk dilakukan verifikasi.

Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Pandri Simbolon menjelaskan bahwa Mobil INCAR dapat menjadi alat untuk menindak pelanggar lalu lintas.

“INCAR dapat mendeteksi nomor polisi, lokasi pelanggaran hingga wajah pelanggar. INCAR akan menangkap gambar sejumlah pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, hingga melewati batas kecepatan yang ditentukan,” kata Pandri.

“Akan disosialisasikan terlebih dahulu pada masyarakat hingga akhir Mei mendatang. Kemudian, pada 1 Juni 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota baru menerapkan penindakan pada pelanggar lalu lintas,” ujar Pandri.

Related Articles