Beranda Nasional Satlantas Polres Bangka Beri Bantuan untuk Nenek Pemulung yang Hidup Sebatang Kara

Satlantas Polres Bangka Beri Bantuan untuk Nenek Pemulung yang Hidup Sebatang Kara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Siti Aminah (69) tak menyangka saat didatangi polisi dari Polres Bangka di kediamannya di Kawasan Lubuk Kelik Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (26/8/2021).

Dia kaget karena tak tahu mengapa polisi sampai datang ke gubuknya.

Seketika mata nenek ini berkaca-kaca menahan haru saat mengetahui kedatangan polisi ternyata ingin memberikan bantuan sembako.

Siti yang mengeluti profesi sebagai pemulung ini mengakui di masa pandemi Covid-19 ini kehidupan semakin sulit sehingga mau tak mau dia harus berjuang untuk memungut barang bekas agar bisa mendapatkan uang dari penjualan hasil mulung yang dikumpulkan setiap hari.

Dia harus bertahan hidup dengan memulung barang bekas karena tidak bisa lagi bekerja yang lain.

“Susah pak jaman ini makasih dikasih sembako,” ungkap Siti Aminah kepada Anggota Satlantas Polres Bangka mendatangi gubuknya.

Kondisi yang semakin sulit dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup juga diungkapkan Budi, penjual es.

Diakuinya, pendapatannya turun drastis akibat pendemi Covid-19.

Walaupun mengalami penurunan karena sejak dulu menjual es menjadi mata pencaharian maka mau tidak mau tetap dijalani.

“Kalau ditanya dapat untung ya dapat pak tapi tak banyak karena pembeli turun drastis sejak corona ini, makasih pak sembakonya,” kata Budi.

Kegiatan berbagi sembako ini dilakukan oleh Satlantas Polres Bangka.

Para personel kepolisian ini mendatangi langsung warga tak mampu dan pedagang kecil terdampak Covid 19 Kamis (26/8/2021) untuk diberikan bantuan paket sembako.

Pemberian paket sembako telah disalurkan oleh Satlantas Polres Bangka sejak satu bulan belakangan.

“Kita berkeliling dan mendatangi langsung warga tak mampu, pedagang kakl lima, pemulung, tukang parkir serta mereka yang terdampak pendemi covid 19 untuk diberikan paket sembako,” kata Iptu Ramos Gapita Siregar Kasat Lantas Polres Bangka.

Tak hanya membagikan paket sembako saja anggota Satlantas Polres Bangka dipimpin KBO Ipda Kardonetso Siagian juga membagikan masker dan handstinzer.

Kegiatan ini juga memberikan imbauan agar masyakarat tetap menjaga prokes covid 19. Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan commender wish kapolri menuju polri yang presisi.

Sekaligus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Diharapkan dengan adanya giat Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 bisa meringankan kebutuhan pangan.

Related Articles