Beranda Nasional Program “Saudara Paduka” Satlantas Polres Kotim, Sediakan Ambulance dan Layanan Pengawalan Antar Jenazah

Program “Saudara Paduka” Satlantas Polres Kotim, Sediakan Ambulance dan Layanan Pengawalan Antar Jenazah

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ada Berbagai Macam Terobosan Unggulan Pada bidang Pelayanan Masyarakat Sat Lantas Polres Kotim, Salah Satunya adalah Program SAUDARA PADUKA (Sahabat Dalam Duka Lara Dan Pengawalan Keluarga Berduka).

Pada hari ini kembali di laksanakan Program Unggulan SAUDARA PADUKA (Sahabat Dalam Duka Lara Dan Pengawalan Keluarga Berduka) Oleh Sat Lantas Polres Kotim kepada Jenazah alm. M. Idrak Bin Sami Ahmad.

Kegiatan SAUDARA PADUKA di Mulai dari Rumah duka Di Jalan Kenan Sandan Gg. Cempaka Permai 4 Sampit Kabupaten Kotim hingga menuju Pemakaman Muslimin Jl. Pangeran Antasari Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin Melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perogram Unggulan dari Sat Lantas Polres Kotim yang dinamakan Program SAUDARA PADUKA (Sahabat dalam duka Lara dan Pengawalan Keluarga Berduka), bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat , agar proses dari Rumah duka menuju pemakaman berjalan dengan lancar.

Bukan Hanya melaksanakan pengawalan anggota kami juga bekerja sama dengan masyarakat dan Fardu kifayah setempat ikut turun langsung membantu Proses Pemakaman yang lain, seperti membantu mengusung Peti Jenazah mulai dari rumah duka, menuju Masjid untuk di Sholatkan hingga menuju ke Lokasi Pemakaman.

Saat di Lokasi pemakaman Anggota Sat Lantas Polres Kotim juga disiapkan apabila di perlukan untuk mengumandangkan Adzan saat proses pemakaman.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dengan membantu proses Pemakaman, melaksanakan Pengawalan dan menyediakan fasilitas mobil Ambulance kepada warga masyarakat yg sedang berduka, semoga bisa untuk mengurangi beban masyarakat di tengah masa pandemi covid 19,” Kata kasat.

Juga Kami informasikan Kegiatan ini Gratis, silahkan hubungi Penjagaan Sat Lantas Polres Kotim Nomor 0531 21113 apa bila diperlukan, Serta kami siap 1 x 24 Jam, Ujar Kasat.

Tidak lupa kami juga menghimbau kepada warga yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kasatlantas.

Related Articles