Beranda Kegiatan Satlantas Polres Bangka Ajak Ibu-ibu PKK Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Polres Bangka Ajak Ibu-ibu PKK Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polres Bangka melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas kepada Ibu-ibu PKK se- Kabupaten Bangka dan Pengurus GOW Kabupaten Bangka.

Sosialisasi ini untu meningkatkan disiplin berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas).

Kegiatan digelar Rabu (7/12/2022) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Ketua GOW R Tati Raeningsih, Kanit Kamsel Satlantas Ipda Indah Jayanti dan Personel Sat Lantas Polres Bangka.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan edukasi dalam budaya tertib berlalu lintas sehingga terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan”, kata Iptu Rizka Siti Amalia mewakili Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan.

Rizka Siti Amalia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari Polri yang presisi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kedisplinan masyarakat. Khususnya Ibu-ibu di Kabupaten Bangka dalam berlalu lintas.

Bertujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta angka kecelakaan lalu lintas.

“Seperti diketahui rata-rata ibu ibu pasti menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat jadi sosialisasi ini sangat bagus,” kata Rizka Siti Amalia.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas memberikan materi budaya tertib ber lalu lintas seperti penggunaan helm, tidak melawan arus dan tetap konsentrasi dalam berkendaraan. Juga penggunaan sabuk keselamatan saat menggunaan roda empat.

Ibu-ibu PKK juga diminta berperan serta menyampaikan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan knalpot brong/racing baik R2 maupun R4 yg sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.

Selain itu mengajak untuk menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas.

Related Articles