Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kapuas Bersama Stakeholder Survei Jalan Rusak

Satlantas Polres Kapuas Bersama Stakeholder Survei Jalan Rusak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satlantas Polres Kapuas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat melakukan survei jalan sebagai bentuk kesiapan menjelang libur Natal dan tahun baru atau Nararu tahun 2023.

Kegiatan ini dilakukan langsung Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, bersama dengan Kasi Lalu Lintas dan Kasi Angkutan Jalan dari Dishub Kapuas, serta Teknik Jalan dan Jembatan Dinas PUPRPKP, Rabu, 7 Desember 2022.

Mereka melakukan survei di beberapa ruas jalan yaitu Jalan Trans Kalimantan Desa Pulau Telo Baru, Jalan Trans Kalimantan Desa Maluen, Kecamatan Basarang, gorong-gorong di Jalan Pemuda Km 8 Handil Palinget Kecamatan Pulau Petak dan Jalan Trans Kalimantam Km 5 dan 6 Kecamatan Kapuas Timur.

“Kami menindak lanjuti keluhan masyarakat bahwa ada beberapa ruas jalan yang rusak, juga sebagai bentuk kesiapan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru,” kata AKP Sugeng seusai kegiatan.

Dari survei jalan ini, lanjut Sugeng, ke depannya akan ada perbaikan jangka pendek dengan menambal jalan yang berlubang serta perbaikan jangka panjang, dengan mengkoordinasikan kepada pihak yang berwenang dalam menangani jalan negara.

Sugeng berharap dengan adanya survei jalan ini dapat menciptakan kamseltibcarlantas, menekan angka lakalantas serta termappingnya lokasi jalan rawan laka lantas.

Related Articles