Beranda Kegiatan Program Warung Gratis Satlantas Polres Tuban, Cara Unik Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Program Warung Gratis Satlantas Polres Tuban, Cara Unik Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebagai wujud keperdulian kepada masyarakat, Jajaran Satlantas Polres Tuban menghadirkan program warung gratis di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Tuban.

Saat dikonfirmasi, Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso menerangkan jika program tersebut, dilakukan pihaknya dengan tujuan untuk berbagi bersama masyarakat di Bumi Ronggolawe.

“Tujuannya untuk berbagi bersama warga Tuban, yang mau mampir di warung gratis menyediakan nasi, minum dan juga kopi,” jelasnya, Rabu (7/12/2022).

Menurut Sampir, sapaan akrabnya, dalam pelaksanaan program tersebut sebenarnya sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu. Hanya saja, pihaknya tidak melarang masyarakat lain yang ingin mampir ke warung gratis ini.

Pasalnya, disamping membagikan makanan dan minuman gratis, anggota Satlantas juga memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta mentaati rambu-rambu lalu lintas.

“Pelaksaan warung gratis tersebut tidak setiap hari tapi hanya di hari-hari tertentu saja,” sambungnya.

Dengan hadirnya warung gratis di tengah masyarakat Tuban tersebut, maka Perwira Pertama ini juga berharap agar kegiatan positif ini, bisa membuat anggota kepolisian lebih dekat dengan masyarakat.

Selain itu, juga dapat mengubah pola pikir masyarakat, jika keselamatan dalam berkendara adalah kebutuhan bersama, sehingga masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Satlantas Polres Tuban disamping ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam keadaan apapun. Juga selalu menggugah dan memotivasi, merubah pola pikir warga bahwa keselamatan di jalan adalah kebutuhan kita bersama. Sehingga sudah selayaknya untuk selalu tertib berlalu lintas,” tutupnya.

Related Articles